top of page
  • Writer's pictureDialograf Indonesia

5 Iklan Animasi 3D yang Apik!


5 Iklan Animasi 3D yang Apik!

Iklan animasi 3D menjadi salah satu hal yang sangat mudah untuk dijumpai. Tidak hanya di televisi, iklan semacam ini juga sering muncul di aplikasi streaming video seperti Youtube. Munculnya iklan tersebut bukan tanpa alasan.


Tetapi karena memang iklan dalam bentuk animasi 3 dimensi bisa dengan mudah menarik perhatian. Walaupun memang tidak semua video iklan animasi 3 dimensi seperti itu. Iklan ini begitu kuat dengan gambaran yang sangat kreatif dan jauh dari kesan membosankan.


Tidak hanya itu, animator juga bisa lebih leluasa menambahkan unsur lainnya seperti storytelling yang membuat penonton bisa lebih terpukau lagi. Dampaknya juga bukan main sehingga tidak heran jika banyak brand ternama yang menggunakan animasi 3D untuk memasarkan produknya.



Contoh Iklan Animasi 3D yang Kreatif dan Menarik


1. Nike

Anda pasti sudah mengenal merk yang satu ini bukan? Brand ternama seperti ini menggunakan keunggulan animasi 3D sebagai salah satu cara untuk beriklan. Dari keputusan tersebut, Nike sudah berhasil membuktikan bahwasanya iklan dengan animasi 3D meninggalkan kesan yang mendalam.


Bisa dilihat bahwa iklan animasi produk dari Nike ini sangatlah mulus dalam menampilkan gerakan-gerakan dalam permainan sepakbola yang penuh aksi. Kalau hendak diibaratkan, aksi tersebut seperti yang bisa ditemukan di serial Shaolin Soccer atau Captain Tsubasa.


Karakter yang digunakan ialah para bintang sepakbola terbaik yang ikut berlaga dalam Piala Dunia 2014 yang dilangsungkan di Brazil. Iklan inipun keluarnya juga sekitar tahun tersebut.

Mereka yang menggemari sepakbola tentunya bisa mengingat dengan mudah saat para atlet favoritnya dijadikan karakter utama dalam iklan animasi 3D yang dimaksud.


2. Volkswagen

Ini juga merupakan salah satu iklan animasi yang sangat menarik. Iklan ini menampilkan visual yang sangat artistik dan iklan juga ditayangkan layaknya sebuah film pendek. Menariknya, iklan ini didominasi oleh warna-warna hangat yang justru mampu menciptakan emosi melankolis pada penontonnya.



Iklan dari Volkswagen ini sendiri menampilkan kisah tentang warisan keluarga. Dilengkapi dengan narasi yang sangat rapi, pastinya iklan tersebut bisa mengundang banyak orang agar menyaksikannya sampai akhir.


3. Cadbury

Ada banyak orang yang menyukai coklat dan kalau Anda suka menonton drama Korea, sering disebutkan bahwa makanan manis seperti ini dapat meningkatkan mood. Sebab, dengan makanan manis seperti ini, tubuh akan merangsang hormon bahagia yang otomatis bisa memberikan perasaan bahagia.


Sepertinya ini juga yang ingin ditampilkan oleh Cadbury. Dalam iklan animasi 3D milik Cadbury tersebut ditampakkan bahwa coklat milik mereka akan membuat siapa saja yang memakannya ceria. Bukan hanya itu, iklan ini juga sangat menarik karena ditambah dengan storytelling ringan.


Tidak hanya storytelling, iklan ini juga dilengkapi dengan musik yang sangat mendukung. Karakter yang ditampilkan adalah para alien yang tampak girang pada saat mereka mencicipi coklat yang dibawa oleh astronot.


Para karakter juga menampilkan gerakan-gerakan yang lucu sehingga mampu menarik perhatian audiens bahkan sejak detik pertama. Secara keseluruhan, iklan ini sudah berhasil menyampaikan pesan dalam waktu singkat.


4. Molto Ultra

Apa saja contoh animasi 3D lainnya? Salah satu jawabannya ialah Molto Ultra Kesegaran 5 in 1. Dalam iklan ini ditampilkan karakter utama seorang ibu dan anak yang bertarung melawang bau tidak sedap. Pertarungan ini menampilkan gerakan silat yang tampak menggemaskan.


Produknya sendiri diibaratkan payung bunga yang menjadi senjata untuk melawan bau-bau tidak sedap tersebut. Sementara bau yang dimaksud digambarkan layaknya asap yang menyerang mereka. Di akhir iklan, ditampilkan bahwa setelah melakukan berbagai gerakan, mereka tetap terlindungi oleh bunga.


Ini menunjukkan bahwa produk ini akan tetap memberikan wangi yang segar dalam waktu cukup lama. Bahkan, setelah melakukan kegiatan yang cukup berat sekalipun. Iklan ini begitu eye catching dengan penggunaan warna-warna cerah.



Karakternya pun turut menarik perhatian dengan warna kontras tanpa membuat animasi terkesan ramai. Selain itu, gerakan para karakter cukup kompleks namun juga terlihat realistis.


5. Koran Sindo

Iklan diawali dengan penampilan seorang pengantar koran yang menjalankan tugasnya dengan sepeda kayuh. Karakter utama ini bekerja dengan melemparkan koran kepada para pelanggan. Dia menyusuri jalanan kota yang masih belum ramai dengan kendaraan.


Animasi juga tampak cerah dengan menampilkan suasana kota sebagaimana mestinya. Meskipun demikian, semuanya tampak padu dan nyaman dilihat, bahkan ketika scene menampilkan permukiman. Di akhir iklan, disampaikan pesan bahwa koran itu harus Sindo.


Dalam durasi yang begitu singkat, iklan ini sudah menunjukkan bahwa koran yang dimaksud sebaiknya dijadikan pilihan. Koran bisa dibaca di pagi hari sebelum beraktivitas untuk mengetahui kabar terkini sekaligus untuk mendapatkan inspirasi.


Keefektifan iklan animasi 3D tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. Apalagi iklan ini bisa dibuat dalam berbagai versi, bisa melankolis, lucu, dan sebagainya tergantung pada nuansa apa yang Anda inginkan. Oleh sebab itu, ada baiknya jika Anda merencanakan pembuatan iklan produk dengan animasi 3D ini.


Sekarang banyak kok jasa pembuatan iklan animasi 3 dimensi yang bisa membuat iklan yang bagus dan menarik. Salah satunya adalah Dialograf. Dialograf ini memiliki banyak animator handal yang memang fokus dan ahli dalam pembuatan animasi 3 dimensi.



Dialograf sudah bekerjasama dengan banyak brand ternama di Indonesia. Ini menunjukkan bahwa Dialograf bukanlah jasa abal-abal. Jadi, yuk jangan ragu untuk menghubungi Dialograf supaya rencana pembuatan iklan animasi bisa segera terlaksana dan segera dapatkan keuntungannya sekarang juga. Untuk info lebih lanjut, hubungi kami di sini.


Comments


bottom of page